Galeri Foto Modif Motor Yamaha X Ride 2013: Spek Balapan
Galeri Foto Modif Motor Yamaha X Ride 2013: Spek Balapan Keren Terbaru 2014
Modifikasimotor-id.blogspot.com - Yamaha X-Ride, yang dikenal Yamaha TTX di Thailand, yang rilis tahun lalu di Indonesia memang dibuat untuk bermain off road yang bersifat ringan. Tidak hanya tampilan semata, tapi Yamaha juga memperhatikan sampai di sektor depot pacu sehingga akselerasi lebih baik dibandingkan dengan varian satu rumpun, katakanlah Mio J.
Bentuknya yang sangat unik, mampu memberikan pilihan berbeda bagi konsumen, tampilan standart yang sudah cukup oke, tentu bukan jaminan memberikan kepuasan bagi pemiliknya, beberapa user tentu ingin untuk memodifikasi tunggangannya ini sebagai keinginan untuk tampil beda.
Nah... Indrawan owner pabrikan knalpot WRX dan RX8 melakukan riset knalpot untuk kompetisi mempergunakan basis X Ride. “Ya ingin terlihat beda aja mas, jadi pas di trek bisa ditandai. Hehehe ...” terang pria berkacamata ini.
Jadi nyleneh, matic yang tadinya dibuat harian eh buat main off road. Sudah dibikin khusus off road malah dibikin spek balap. Hasilnya tongkrongan matic Yamaha berdarah trail ini kian mantap.
Untuk menunjang kelincahan X Ride, maka kaki-kaki total diganti milik Mio Sporty alias karburator, mulai dari sok depan, sok belakang, hingga pelek. Karet bundar enggan nanggung karena memakai Bridgestone Battlax BT39. Untuk dipakai fun race memang tidak ada ketentuan baku penggunaan ban. Sok belakang memakai YSS seri Z khusus untuk Mio karburator. Untuk cakram diganti brand TDR dengan diameter lebar.
Sektor depot pacu dijejali piston 58,5 mm milik Honda CS1 didapat kapasitas 155,5 cc. Sementara itu, klep dari EE ukuran 27 dan 23. “Untuk mengimbangi kapasitas yang sudah besar perlu modif pemasok bahan bakar. Throttle body memakai milik Xeon RC dengan injector SRP” terang Adi Furqon yang kebagian mengorek depot pacu.
Koil Protec dari Ultraspeed dipadu dengan Electronic Control Unit (ECU) Programmable dari RC1. Roller diganti yang lebih ringan yaitu 5 gram dari Kitaco dipadu dengan CVT standar yang mengalami sedikit modif, derajat pulley berubah 13,5.
Sedangkan saluran gas buang tentu memakai brand RX8 memakai pipa besar. Ini mematahkan opini publik motor standar kurang sesuai. “Ini kembali ke karakter mesin juga. Kami sudah buktikan juga cocok kok” jelas Indrawan.
Di ajang fun race beberapa lalu, motor ini sempat meraih podium ke 3. Sayang di fun race (25/05) pembalap mengalami insiden. “Masih perlu banyak pembenahan agar lebih maksimal lagi” imbuhnya.
Berikut Kumpulan Photo Lengkap Yamaha X Ride Modif Terbaru 2014:
Sumber Gambar: Motor-modif.com
Sekian update informasi kali ini seputar Custom Modifikasi Motor Yamaha X Ride 2013 Paling Keren. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi desain motor kesayangan anda semua. Salam.
0 komentar